Toshiba Menjual Unit Bisnis Kepada Sharp Untuk Memperkuat TCS

Toshiba Menjual Unit Bisnis Kepada Sharp Untuk Memperkuat TCS

Anda penggemar atau pengguna aktif laptop ? Apakah kegiatan sehari – hari anda biasanya menggunakan laptop baik dalam urusan pekerjaan atau tugas – tugas mendesak lainnya? Jika iya, maka anda tentu tidak asing dengan brand Toshiba bukan ? Brand ini memiliki nama yang cukup besar dalam dunia gadget laptop.

Namun beberapa waktu lalu Toshiba hadir kepada publik dengan membawa kabar mengejutkan. Toshiba dikabarkan telah menjual unit bisnis komputer milik mereka kepada perusahaan Sharp. Sharp sendiri dikabarkan telah mengeluarkan dana yang terbilang cukup besar untuk membeli unit bisnis ini yaitu sebesar 4 miliar yen atau setara dengan Rp 502 miliar. Alasan toshiba menjual unit bisnis komputer mereka yaitu untuk memperkuat sistem TCS ( Toshiba Client Solution ) mereka.

Langkah ini diambil Toshiba untuk memperkuat serta menambah nilai korporasi mereka, serta untuk meraih tinkat kompetensi secara global serta melanjutkan unit bisnis mereka dengan menggandeng Sharp sebagai mitra dalam bisnis nya. Hingga kini pembelian unit bisnis tersebut masih dalam proses dan diperkirakan akan rampung pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Hal ini sekaligus menunjukkan mundurnya perusahaan Toshiba dari dunia bisnis komputer, serta menunjukkan kembalinya perusahaan Sharp ke dalam bisnis ini setelah sebelum nya vakum sejak tahun 2010 silam. Dengan melakukan pembelian ini, Sharp dinilai akan mampu bergerak dengan lebih leluasa dalam bisnis komputer tersebut. Ini juga merupakan salah satu langkah Toshiba untuk dapat terus bertahan dalam industri setelah beberapa kali mengalami kerugian.

Tingginya persaingan dalam industri ini juga menjadi salah satu faktor yang menjadikan Toshiba memilih untuk menjual unit bisnis nya. Kini, perusahaan yang berasal dari kawasan Tiongkok lebih merajai pasar. Rata – rata perusahaan ini lebih diminati oleh para konsumen sebab mereka menawarkan spesifikasi yang lebih mumpuni dengan harga yang terbilang lebih terjangkau. Selain itu, produk buatan Tiongkok juga lebih mudah ditemui di pasaran saat ini, dibandingkan dengan produk lain. Beberapa contoh produk yang diusung oleh Tiongkok ini yaitu seperti Xiaomi. Seperti yang anda ketahui, Xiaomi kini tengah tenar di pasaran mulai dari gadget hingga pc nya.

Kini perkembangan laptop juga kian hari kian modern, mulai dari laptop dengan dilengkapi teknologi touch screen, laptop dengan artificial intelligence ( kecerdasan buatan ), dan berbagai teknologi lainnya, sehingga wajar bagi Toshiba untuk mengambil langkah ekstrem agar tidak kalah dan mati di pasaran laptop. Langkah ini dinilai cukup berani dan juga dianggap sebagai langkah yang tepat untuk antisipasi sebelum mengalami bangkrut atau lainnya.

Kita tunggu saja hingga proses pembelian ini selesai ya netter. Semoga langkah ini menjadi langkah yang tepat bagi Toshiba dan di kemudian hari Sharp dapat lebih mengembangkan unit bisnis ini sehingga dapat bersaing kembali di pasaran dan memenuhi keinginan para konsumen yang kian hari kian berkembang. Ditunggu segera terobosan terbaru dari Sharp ya netter !!

Please follow and like us:

About the author: adminyes

Leave a Reply

Your email address will not be published.